Terminal Bus Tipe A Batoh Banda Aceh masih sepi pemudik. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Terminal Bus Tipe A Batoh Banda Aceh masih sepi pemudik. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

H-7 Lebaran, Penumpang di Terminal Tipe A Banda Aceh Masih Sepi

Nasional Mudik Lebaran aceh Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Fajri Fatmawati • 25 April 2022 18:40
Banda Aceh: Memasuki H-7 menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah pemudik melalui jalur darat di Terminal Bus Tipe A Kota Banda Aceh masih tampak sepi. Sementara itu, Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Kota Banda Aceh saat ini sedang mempersiapkan posko mudik di terminal Banda Aceh.
 
Pantauan medcom.id di lokasi, tidak ada satupun bus antar provinsi yang terparkir di terminal tersebut. Loket-loket tiket juga sepi pengunjung.
 
Terminal Tipe A hanya melayani bus angkutan antar kota antar provinsi (AKAP). Supir Bus Kurnia jurusan Banda Aceh-Medan, Ruslan, yang ditemui di loket terminal Tipe A Batoh mengatakan meski sudah memasuki H-7 lebaran Idulfitri kondisi terminal masih sepi pemudik. Baru ada beberapa pemudik mahasiswa saja dalam beberapa hari terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bandara Abdul Rahman Saleh Malang Mulai Ramai Pemudik
 
“Saat ini kondisi di terminal masih normal seperti biasa, belum ada keramaian, hanya ada satu dua pemudik saja dan itu di malam hari dikarenakan untuk pemudik rata-rata baru dari mahasiswa yang libur kuliah. Peningkatan akan terjadi -4 hari raya idul fitri," kata Ruslan, Senin, 25 April 2022.
 
Sementara itu, perkiraan jumlah pemudik pada tahun ini dipastikan meningkat dari tahun sebelumya. Dikarenakan pemerintah pusat sudah mengeluarkan surat edaran dan memberikan izin, dengan persyaratan sudah melakukan vaksinasi jenis booster atau vaksin tahap ketiga.
 
“Kalau di terminal kita belum ada tanda-tanda keramaian atau warga yang mudik. Masih sepi seperti di awal-awal puasa gitulah, belum ada peningkatan sama sekali, Biasanya jauh-jauh hari sudah berangkat duluan, tapi kita (Aceh) sampai sekarang belum ada. Masih sepi,” jelasnya.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif