Para pelaku pembakaran karaoke Doubel0 Sorong yang ditangkap polisi (Antara/ Ernes Broning Kakisina)
Para pelaku pembakaran karaoke Doubel0 Sorong yang ditangkap polisi (Antara/ Ernes Broning Kakisina)

Polisi Tangkap 9 Pelaku Pembakaran Bar Double O Kota Sorong

Nasional kebakaran Papua Bentrokan di Sorong
Antara • 29 Januari 2022 13:54
Sorong: Polres Sorong Kota kembali menangkap sembilan orang pelaku terkait bentrok berdarah dan pembakaran karaoke Doubel0 di Kota Sorong, Papua Barat, yang menewaskan 18 korban jiwa.
 
Sebelumnya Polres Sorong Kota juga telah mengamankan dua pelaku pembacokan dalam bentrok tersebut sehingga total pelaku insiden berdarah tersebut menjadi 11 orang.
 
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing membenarkan pihaknya  hari ini, Sabtu, 29 Januari telah mengamankan 11 orang pelaku terkait bentrok berdarah yang memakan 18 korban jiwa di kota Sorong pada 25 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan bahwa 11 orang tersebut, dua orang pelaku melakukan pembacokan terhadap seorang korban hingga tewas dalam bentrok. Sedangkan sembilan orang pelaku melakukan pembakaran karaoke Doubel0 yang menewaskan 17 orang tidak bersalah.
 
Menurut dia, seluruh pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sorong Kota guna proses hukum lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
Baca: Musisi Asal Surabaya Jadi Korban Bentrokan Berdarah Bar Double O Kota Sorong
 
Kapolda menjelaskan kebakaran karaoke Doubel0 hingga menewaskan 17 korban jiwa tidak bersalah ini dilakukan oleh sembilan pelaku yang mempunyai peranan masing-masing.
 
Dari kesembilan pelaku pembakaran karaoke Doubel0 tersebut, salah satu pelaku berinisial FM menggunakan bahan bakar berupa bensin masuk ke dalam karaoke Doubel0 membakar sofa sehingga terjadinya kebakaran seluruh gedung.
 
Dia mengatakan masih ada sekitar tujuh orang pelaku serta provokator bentrok berdarah tersebut yang sudah dikantongi identitasnya masih dalam pengejaran polisi.
 
Dia menambahkan bahwa para pelaku terancam pasal berlapis dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain dengan ancaman hukumannya 20 tahun bahkan seumur hidup.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif