Pencuri Laptop di SDN Parigi Tangsel Ditembak Mati

Farhan Dwitama 28 April 2018 14:17 WIB
pencurian
Pencuri Laptop di SDN Parigi Tangsel Ditembak Mati
Barang bukti laptop yang coba digasak pelaku, Sabtu, 28 April 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama
Tangerang: Satu dari dua pelaku pencurian laptop di SDN Perigi 04 di Jalan Pendidikan II, Kelurahan Perigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) tewas ditembak Tim Vipers Polres Tangsel, Sabtu, 28 April 2018, dini hari.

Kapolres AKBP Ferdy Iriawan menjelaskan, pencurian sekitar pukul 03.30 WIB itu diketahui warga sekitar. Warga curiga saat melihat kedua pelaku di depan pagar sekolah.

"Warga melihat gerak-gerik mencurigakan dari kedua pelaku yang menggunakan tas ransel di depan gerbang sekolah," kata dia  Ferdy di SDN Perigi 04.


Sebelumnya, kedua pelaku juga sempat dikejar warga dan Polisi saat hendak melarikan diri menggunakan motor.

"Warga yang mengecek ke dalam sekolah ada ruangan yang telah dibobol kunci gemboknya. Anggota yang sedang patroli langsung mengejar pelaku, setelah mendapat laporan warga," terang dia.

Pengejaran hanya sampai jarak satu kilometer dari sekolah. Anggota kepolisian menabrak motor pelaku hingga terjatuh. Petugas terpaksa bertindak tegas karena pelaku melawan.

"Satu pelaku kita tembak, karena berusaha melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api (senpi) air soft gun. Satu pelaku lagi masih dalam pengejaran," terang dia.

Pelaku tak beridentitas yang tewas terkena tembakan di bagian dadanya itu, lanjut Ferdy, kini berada di RSUD Tangsel. Sejumlah barang bukti juga telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Dari lokasi kejadian Polisi menyita dua laptop hasil curian, tas ransel dan air soft gun, motor tanpa pelat nomor, gembok yang telah rusak serta sebuah linggis.

Saat ini pihaknya, masih melakukan pengembangan aksi pencurian laptop sekolah, yang belakangan marak di berbagai daerah.

 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id