Tanah ambles di Ciputat Timur, Tangsel. Foto: Medcom.id/Farhan D
Tanah ambles di Ciputat Timur, Tangsel. Foto: Medcom.id/Farhan D

Tanah Ambles di Ciputat Baru Pertama Kali Terjadi

Nasional tanah ambles
Farhan Dwitama • 27 November 2019 19:07
Tangerang: Tanah ambles di lahan rumah kontrakan Wisma Indah di Jalan Kramat, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, pagi tadi adalah kejadian pertama di wilayah Ciputat Timur.
 
Kantor Kecamatan Ciputat Timur telah menyampaikan imbauan kepada pimpinan wilayah dari tingkat RT, RW, dan lurah untuk memperhatikan persoalan bangunan retak, pergerakan tanah, dan antisipasi hujan.
 
"Ini kejadian pertama di Ciputat Timur, sampai saat ini baru di Jalan Kramat itu. Penyebabnya karena tanah bekas urukan itu diisi bonggol akar pisang dan tumpukan sampah, sehingga lama-kelamaam dia ambles," kata Camat Ciputat Timur, Sutang Supriyanto sat dikonfirmasi, Rabu, 27 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari tinjauan langsung ke lokasi, Sutang memastikan bahwa tanah yang ambles di area kontrakan itu akibat urukan yang tidak padat. Untuk mencegah kejadian terulang, lahan yang ambles harus diisi dengan tanah padat.
 
"Karena sebelumnya, lokasi itu diuruk dengan bonggol pisang dan sampah. Tapi kalau struktur bangunan kita lihat aman, tidak ada kerusakan. Kami minta masyarakat juga sadar atas segala kejadian pada bangunan rumah maupun bangunan umum yang diketahui kemudian RT, RW dan Lurah aktif melaporkan jika ada kejadian di wilayahnya," pungkas Sutang.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif