Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyerahkan server data tes CPNS online kepada Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura. Medcom.id/Roylinus Ratumakin
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyerahkan server data tes CPNS online kepada Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura. Medcom.id/Roylinus Ratumakin

Pengumuman Hasil Tes CPNS Papua Awal Januari 2020

Nasional pns ASN
Roylinus Ratumakin • 16 Desember 2019 14:47
Jayapura: Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicolaus Wenda, mengatakan pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 bakal diumumkan pada Januari 2020.
 
"Karena ada beberapa hal yang belum diselesaikan, sehingga kemungkinan pengumunan akan dilakukan bulan Janurai tahun depan," kata Wenda di Jayapura, Senin, 16 Desember 2019.
 
Wenda menjelaskan keterlambatan pengumuman tersebut karena ada beberapa kabupaten yang belum memasukan hasil revisi kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dua pekan lalu, hasil CPNS sudah diserahkan Panselnas kepada Menpan RB selanjutnya diserahkan kepada masing-masing kabupaten dan kota dan provinsi," jelas Wenda.
 
Wenda kembali mengatakan jika Menpan RB meminta kabupaten dan kota melakukan revisi untuk memperbaiki kesalahan atau kekurangan pada seleksi CPNS 2018.
 
"Untuk menindaklanjuti hal tersebut, kami telah mengundang seluruh kepala BKD kabupaten dan kota untuk menyepakati dalam melakukan revisi dan hasilnya sudah diserahkan kepada Menpan untuk ditindaklanjuti," ungkap Wenda.
 
Menurut Wenda hingga saat ini masih ada beberapa kabupaten yang belum menyerahkan hasil revisi ke Menpan RB, hingga saat ini Pemprov Papua masih menunggu hasilnya dari Menpan.
 
"Kami tidak mengetahui secara pasti daerah mana, tapi Menpan menyampaikan ada beberapa daerah yang belum memasukan hasil revisinya," pungkas Wenda.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif