Almarhum BJ Habibie. FOTO: dok MI/Panca Syurkani.
Almarhum BJ Habibie. FOTO: dok MI/Panca Syurkani.

Inovasi BJ Habibie Dirasakan Hingga Kini

Nasional bj habibie
Octavianus Dwi Sutrisno • 11 September 2019 21:06
Depok: Indonesia berduka. Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu, 11 September 2019 tepat pukul 18.05 WIB.
 
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, wafatnya tokoh nasional tersebut merupakan duka terdalam bagi bangsa. Gagasan dan inovasinya dalam membangun negeri sangat terasa hingga kini.
 
"Beliau adalah cendekia teknokrat, pemikirannya belum ada yang sekaliber dia," kata Pradi saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 11 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu ucapan, almarhum yang selalu dikenang olehnya adalah 'Galilah ilmu sedalam-dalamnya'. Perkataan tersebut menjadi pecut baginya untuk terus mengejar gelar pendidikan Doktoral.
 
"Pernyataan tersebut, saya dengar pada satu kesempatan saat masih muda. Waktu kuliah, itu sebuah kesan dan menjadi panutan hingga saat ini," bebernya.
 
Menurut Pradi, keilmuan BJ Habibie membuat Indonesia dikagumi mancanegara.
 
"Semoga ke depan, akan lahir kembali Habibie-Habibie baru dari generasi muda yang mampu membangun masa depan Indonesia lebih baik lagi," ujarnya.
 
Anwar Abbas, Ketua PP Muhamadiyah mengatakan, almarhum BJ Habibie adalah tokoh yang sangat menonjol, karena kecerdasan dan kecendekiaannya. Kehadiran dan kiprahnya tidak hanya diakui di dalam negeri tapi juga di luar negeri.
 
"Kita mendoakan semoga beliau mengakhiri hidupnya dengan husnul khatimah dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," tutupnya.
 
Habibie, wafat di usia 83 tahun. Teknorat kelas dunia yang juga Bapak Dirgantara Indonesia ini akan dimakamkan di sebelah makam istrinya yang tercinta, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie, di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
 
Presiden RI Joko Widodo memerintahkan penyelenggaraan jenazah Bapak Teknologi Indonesia itu diperhatikan serius. Jokowi akan langsung memimpin langsung upacara pemakaman BJ Habibie.
 
Habibie sudah seminggu dirawat. Dia ditangani puluhan tim dokter. Habibie didampingi anak dan cucu saat mengembuskan napas terakhir.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif