Sosialisasi penyuluhan narkoba oleh Srikandi GIAN
Sosialisasi penyuluhan narkoba oleh Srikandi GIAN

Srikandi GIAN Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Nasional sabu narkotika
Al Abrar • 17 Juli 2019 20:12
Bekasi: Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Nasional melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba, Rabu, 17 Juli 2019. Kali ini penyuluhan yang digerakkan Srikandi GIAN itu menyasar SMP Islam Terpadu (IT) Avicenna di Bekasi Utara.
 
Sosialisasi tersebut diikuti sekitar 300 siswa dari kelas 7 hingga 9, para guru, dan perwakilan komite sekolah (orang tua siswa) yang juga bertindak sebagai peserta aktif.
 
Ketua Umum Srikandi GIAN Nasional, Lindsey Afsari Puteri mengatakan penyuluhan narkoba kepada anak bangsa merupakan salah satu program andalan Srikandi bersama Deputi Pembinaan dan Pendidikan (P2). Selain siswa sekolah sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba juga dilakukan ke kampus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mencegah lebih baik daripada mengobati. Inilah salah satu penekanan pergerakan Srikandi GIAN, sebagai bentuk upaya memciptakan ketahanan keluarga guna mewujudkan pencapaian SDG's dalam aspek kesehatan dan kesejahteran," kata Lindsey Afsari.
 
Baca:GIAN Siap Bantu Pemerintah Berantas Narkotika
 
Dalam kesempatan penyuluhan ini, salah satu Srikandi GIAN yang juga Wakil Ketua Deputi P2, Ayesha Devina, diberi mandat sebagai pemateri dengan paparan seluk beluk narkoba dari sisi medis kejiwaan yang harus diwaspadai dan dihindari oleh generasi muda.
 
Turut hadir memberikan sambutan pembuka adalah Ketua Umum DPP GIAN, Guntur Eko Widodo yang didampingi Sekjen dan beberapa jajaran DPP maupun DPW GIAN Jawa Barat dan DPD Bekasi.
 
Kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk paparan dan edutainmen ini mendapat respons yang sangat baik dari peserta. Pemateri seperti Ayesha Devina berhasil menciptakan pola pembinaan dan pendidikan yang menarik, mudah dicerna, serta membuat siswa-siswi yang rata-rata berusia 12-15 tahun antusias.
 
"Kami berharap gerakan kebaikan ini bisa terlaksana menyeluruh ke sekolah dan kampus di Indonesia," kata Lindsey.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif