Banjir melanda Kota Batu, Jawa Timur, Rabu, 15 Februari 2020 sekitar pukul 16.30 WIB. (BPBD Kota Batu)
Banjir melanda Kota Batu, Jawa Timur, Rabu, 15 Februari 2020 sekitar pukul 16.30 WIB. (BPBD Kota Batu)

Banjir di Kota Batu, Rendam Tujuh Rumah

Nasional bencana banjir
Daviq Umar Al Faruq • 15 Januari 2020 20:46
Batu: Banjir melanda Kota Batu, Jawa Timur, Rabu, 15 Februari 2020 sekitar pukul 16.30 WIB. Peristiwa disebabkan hujan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih setengah jam.
 
Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, mengatakan lokasi banjir tepatnya berada di Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.
 
"Hujan yang mengguyur Kota Batu pada mulai sekitar pukul 16.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB mengakibatkan saluran air di depan Kantor Kelurahan Sisir meluap hingga ke jalan raya dan menggenangi beberapa rumah warga," katanya saat dikonfirmasi Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibatnya, ada tujuh rumah yang terdampak banjir tersebut. Beberapa rumah terendam luapan air dengan ketinggian kira-kira 20 sentimeter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
 
Selanjutnya, Rochim menegaskan bahwa pihaknya bakal merehabilitasi dan merekonstruksi seluruh jembatan yang berada di sebelah Kantor Kelurahan Sisir. Selain itu, juga mengangkat sedimentasi yang ada di sungai.
 
"Perlu ada kerja bakti pembersihan gorong-gorong di sebelah Pos Polisi Alun-alun Kota Batu yang kemungkinan tersumbat sampah," pungkasnya.
 

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif