Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Medcom.id/Roni
Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Medcom.id/Roni

Pindahkan Ibu Kota Jabar Emil Dinilai Mengingau

Nasional ridwan kamil Pemindahan Ibu Kota Jawa Barat
Roni Kurniawan • 30 Agustus 2019 14:00
Bandung: DPRD Kota Bandung angkat bicara terkait wacana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) akan memindahkan ibu kota Provinsi Jawa Barat. Emil dinilai latah dan mencari sensasi atas wacana yang digulirkan tersebut.
 
Hal itu diungkapkan anggota DPRD Bandung Andri Rusmana. Ia menilai Emil seperti kepala daerah yang sedang mengigau. Pasalnya diakui Andri, masih banyak hal yang lebih penting ketimbang menggulirkan wacana pemindahan ibu kota.
 
"Pertama memang gubernur jangan latah. Harusnya gubernur memikirkan pemerataan kesejahteraan di Jabar bukan memikirkan pindah ibu kota. Karena masih banyak hal yang lebih penting," kata Andri, Jumat, 30 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan Andri menilai pemindahan ibu kota bernuansa politis karena bersamaan dengan rencana Presiden Joko Widodo yang memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.
 
Ia pun menilai Emil hanya mencari sensai dengan wacana tersebut. Terlebih Emil selama ini sangat aktif di media sosial salah satunya Intagram.
 
"Jangan karena gubernur kita ini selebgram jadi buat sensasi nasional," cetusnya.
 
Politikus dari PKS ini pun secara tegas menolak wancana Emil untuk memindahkan ibu kota provinsi dari Kota Bandung. Terlebih, lanjutnya, Kota Bandung saat ini tengah meneruskan berbagai pembangunan dibawah kepemimpinan Wali Kota Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Yana Mulyana.
 
"Bandung hari ini, Mang Oded sedang bangun Bandung. Terkait kemacetan, kita harusnya duduk bersama. 2020 juga ada beberapa pembangunan jembatan layang. Bandung sebagai kota jasa, mudah-mudahan dengan inovasi Bandung bisa lebih baik," pungkasnya.
 
Hal senada pun diungkankap Anggota DPRD Kota Bandung Christian Julianto Budiman. Ia meminta Emil untuk mengkaji lebih matang wacana pemindahan ibu kota provinsi.
 
"Mengingat hal ini membutuhkan dana besar. Perlu diperhatikan juga urgensinya, apakah mendesak sekali memindahkan ibu kota Jabar dari Bandung? Atau lebih fokus pada hal lain seperti pemekaran wilayah," pungkas Cristian melalui pesan singkat.
 


 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif