Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Tujuh Rumah di Bolaang Mongondow Diterjang Puting Beliung

Nasional angin puting beliung
Mulyadi Pontororing • 27 Desember 2018 14:15
Manado: Hujan dengan intesitas sedang hingga tinggi disertai angin kencang melanda Desa Ambang II, Kecamatan Bolaang Timur, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara. Cuaca tersebut juga membuat angin puting beliung menerjang tujuh rumah di desa tersebut pada Rabu malam, 26 Desember 2018.
 
"Kami mendapatkan laporan dari pemerintah desa setempat bahwa telah terjadi bencana puting beliung di desa Ambang II. Selanjutnya kami langsung turunkan tim untuj melakukan penangan," kata Kepala BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow Haris Dilapanga, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Saat ini, kata dia, bantuan logistik berupa selimut, tikar dan bahan makanan telah diberikan kepada korban terdampak. Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memperbaiki rumah warga yang rusak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari ketujuh rumah warga yang rusak satu di antaranya rusak parah dan langsung roboh karena bahan rumah hanya dari bambu," jelas Haris.
 
Haris pun mengimbau agar warga di wilayahnya meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca saat ini. "Juga terhadap para nelayan, agar lebih mementingkan faktor keselamatan jiwa, apalagi dengan kondisi cuaca ekstrem," pungkas Haris.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif