Ilustrasi. Foto: Dok/unsplash.com
Ilustrasi. Foto: Dok/unsplash.com

Balai BPOM Bandung Sita Obat Alternatif Covid-19 Berbahaya

Nasional BPOM covid-19 pandemi covid-19
MetroTV • 04 Agustus 2021 14:43
Bandung: Penyidik Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung, berhasil mengungkap peredaran obat tradisional tanpa izin dan berbahaya yang dipercaya sebagai obat alternatif covid-19 di Tasikmalaya, Jawa Barat.
 
"Peredaran obat tradisional ini marak diperjualbelikan karena dipercaya dapat menjadi obat alternatif covid-19," kata Kepala BBPOM Bandung Susan Gracia Arpan, Rabu, 4 Agustus 2021.
 
Petugas menangkap seorang pelaku yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Obat yang dipercaya dapat menjadi obat alternatif covid-19 berbahaya, karena memiliki efek samping terhadap ginjal, hati, dan fungsi jantung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus ini terungkap setelah ada laporan dari masyarakat yang curiga dengan obat tradisional yang tidak memiliki izin edar.
 
BBPOM Bandung dan anggota Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa menggerebek sebuah toko dan gudang di kawasan Tasikmalaya, yang menjadi tempat penyimpanan produk obat.
 
Puluhan ribu kotak obat tradisional berbagai merek tanpa izin edar dan obat-obatan lainnya disita oleh petugas. (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif