Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat -- istimewa
Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat -- istimewa

Klaster Gedung Sate Bandung Bertambah Jadi 75 Orang

Nasional Virus Korona ASN covid-19 pandemi covid-19
P Aditya Prakasa • 16 Juni 2021 13:06
Bandung: Pegawai Gedung Sate Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) positif covid-19 bertambah menjadi 75 orang. Saat ini Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Jabar masih melakukan tracing atau pelacakan.
 
Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Jabar Marion Siagian mengatakan tak semua pegawai tersebut adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
"Sebenarnya di Gedung Sate itu yang kena covid ASN 48 orang, non ASN 10 orang, ditambah keluarga dan yang magang jadi totalnya 75 orang," kata Marion saat dihubungi, Rabu, 16 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan, para pasien tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah sakit. Penanganan dan penindakan terhadap kasus tersebut juga telah dilakukan.
 
"Kami sudah tracing sampai ke keluarga karyawan yang terkonfirmasi positif covid-19," tambah dia. 
 
Baca: Klaster Gedung Sate Bandung Bertambah Jadi 45 Orang
 
Seperti diketahui, Pemprov Jabar menutup aktivitas Gedung Sate sejak 9 Juni 2021. Penutupan atau lockdown ini terkait puluhan pegawai yang dipastikan positif covid-19. Kasus pegawai yang positif covid-19 tersebut diketahui setelah melakukan tes di lingkungan Gedung Sate beberapa waktu lalu.
 
Fasilitas dan area publik Gedung Sate ditutup sementara waktu hingga 9 Juni 2021 terkait adanya ASN yang terpapar covid-19. Penutupan berdasarkan Surat Edaran Nomor: 97/KS.01/UM tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Setda Jabar.
 
Dalam surat edaran tersebut, kehadiran pegawai di kantor pada setiap unit kerja maksimal 25 persen. Sedangkan, PNS yang berusia di atas 50 tahun, ibu hamil dan menyusui, dan memiliki penyakit bawaan untuk melakukan Flexible Working Arrangements (FWA).
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif