ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Hari Pertama PPKM Sukoharjo, 44 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring

Nasional Virus Korona covid-19 PSBB pandemi covid-19
Triawati Prihatsari • 09 Januari 2021 16:20
Sukoharjo: Hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupate. Sukoharjo, Jawa Tengah, petugas gabungan menjaring 44 pelanggar protokol kesehatan. Sanksi tegas langsung diterapkan ke pelanggar.
 
"Hari pertama langsung operasi yustisi dari petugas gabungan. Kami menjaring total 44 pelanggar protokol kesehatan karena tidak memakai masker di dua titik lokasi operasi," ujar Kabag Ops Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo, di Sukoharjo, Sabtu, 9 Januari 2021.
 
Petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukoharjo, Satpol PP Sukoharjo menggelar operasi yustisi di dua titik, yaitu di perempatan Pabrik Batik Keris dan di depan kawasan pabrik Konimex, Cemani, Grogol, Sukoharjo.
 
Baca: Pedagang di Pasar Tradisional Solo Akan Disekat
 
Petugas menjaring sebanyak 25 pelanggar, di perempatan Pabrik Batik Keris. Sedangkan, 19 pelanggar terciduk di depan kawasan Pabrik Konimex. Pelanggar langsung dihukum push up di tempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami kemudian juga memberikan masker bagi mereka yang tidak mengenakannya. Prinsipnya operasi yustisi akan gencar kami lakukan terlebih status PPKM telah diterapkan per hari ini," bebernya.
 
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo memutuskan untuk menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lebih awal dari jadwal pemerintah pusat. PSBB di Sukoharjo mulai dilaksanakan Sabtu, 9 Januari 2021.
 
"Tim Satgas Covid-19 Sukoharjo sudah memutuskan untuk memberlakukan PSBB dua hari lebih awal dari keputusan pemerintah pusat. Harusnya tanggal 11 Januari, tapi akan kita laksanakan mulai 9 Januari, besok," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif