?Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri acara panen raya di desa Muara Pinang Lama, Kabupaten Empat Lawang, Sabtu 26 September 2020. Foto: Dokumentasi
?Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri acara panen raya di desa Muara Pinang Lama, Kabupaten Empat Lawang, Sabtu 26 September 2020. Foto: Dokumentasi

Herman Deru Panen Raya di Empat Lawang

Nasional pertanian
Gonti Hadi Wibowo • 27 September 2020 09:47
Empat Lawang: Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, menghadiri panen raya di Desa Muara Pinang Lama, Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, pada Sabtu, 26 September 2020. Herman mengajak Pemkab Empat Lawang dan masyarakat mengelola lahan pertanian lebih produktif.
 
"Saya bangga dengan Kabupaten Empat lawang ini saat ini bisa panen enam ton gabah kering padi tanpa mederisasi. Hasil ini harus dipertahankan dan jika bisa di tingkatkan," kata Herman.
 
Herman juga memberikan bantuan benih padi 500 kilogram kepada kelompok tani sawah lebar di Desa Muara Pinang Lama Kecamatan Muara Pinang. Kemudian, 625 kilogram kepada kelompok tani harapan bersama di Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, satu unit freezer dan satu unit coolbox kepada Poklahsar Jati Sejahtera, Kelurahan Pendopo, Kecamatan Pendopo. Serta bantuan Unit pengolah pupuk Organik (UPPO) ke kelompok petani Mekar Sari Desa Tanjung Agung, Kecamatan Ulu Musi.
 
"Pemberian ini semoga bisa bisa bermanfaat kepada petani dan masyarakat. Saya juga mengimbau agar masyarakat dalam beraktivitas tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.
 
Herman meminta warga dan pemerintah daerah untuk mengelola lahan pertanian lebih produktif. Sehingga bisa mendukung Sumsel sebagai lumbung pangan nasional
 
"Teknis bidang pertanian harus diperbaiki, baik dari pembuatan sawah, penanaman, dan proses panen harus ada modernisasi yang harus dilakukan," teranganya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif