Uu Ruzhanul Ulum. MI/Bayu Anggoro
Uu Ruzhanul Ulum. MI/Bayu Anggoro

Wagub Jabar Kuatkan Mental Jelang Disuntik Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Roni Kurniawan • 13 Januari 2021 22:27
Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, akan menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksinasi covid-19 di Jabar pada Kamis, 14 Januari 2021. Uu akan mendapat vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, pukul 09.00 WIB.
 
Uu mengaku, tidak memiliki persiapan khusus menjelang vaksinasi di RSHS Bandung. Uu menjadi orang yang pertama, pasalnya Gubernur Jabar Ridwan Kamil masih menjadi relawan uji klinis vaksin covid-19 yang dilakukan  Universitas Padjajaran Bandung.
 
“Persiapan saya, hanya menguatkan mental untuk bisa melaksanakan apa yang menjadi arahan dari Gubernur Jabar. Adapun persiapan-persiapan khusus tidak ada," kata Uu melalui keterangan resmi, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Baca: Pernah Covid-19, Wali Kota Semarang Dijadwalkan Ikut Vaksinasi
 
Uu mengatakan, tidak memilah-milah terkait makanan yang dikonsumsi hingga kini. Pasalnya, lanjut Uu, tidak ada arahan dari tim dokter terkait jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi sebelum divaksin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masalah makanan tidak ada yang dipantang karena memang tidak ada arahan-arahan yang lebih spesifik dalam menghadapi persiapan vaksin," imbuhnya. 
 
Saat penyuntikan vaksin besok, Uu akan didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal itu, diakui Uu, menunjukkan bahwa Jabar kompak menyukseskan vaksinasi covid-19. 
 
"Kang Emil akan hadir ke RSUP Hasan Sadikin. Sambil ketawa, beliau menyampaikan bahwa beliau akan mendampingi saya, takut saya nangis kesakitan," ucapnya. 
 
Selain itu, sejumlah pejabat pun akan mendapatkan vaksinasi pada hari pertama besok, salah satunya Kapolda Jabar, Irjen Pol. Ahmad Dofiri dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat, termasuk Herru Joko dari Viking Persib Club.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif