Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Juni. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Pol Juni. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo

Polda Sumsel Siagakan 80 Posko Pengamanan di Wilayah Perbatasan

Nasional perbatasan libur panjang
Gonti Hadi Wibowo • 28 Oktober 2020 17:51
Palembang: Polda Sumatra Selatan menyiapkan 80 posko pengamanan selama libur panjang. Titik posko itu tersebar di jalan tol Palembang-Kayuagung dan perbatasan antar provinsi.
 
"80 posko pengamanan yang kita siapkan itu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas yang diprediksi akan meningkat mulai hari ini sampai 1 November nanti," kata Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel, Kombes Juni, saat dikonfirmasi, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
Baca: 147 Ribu Kendaraan Meninggalkan Jakarta

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Juni mengatakan, personel akan langsung bertindak jika ditemukan ruas jalan yang mengalami kemacetan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polda Lampung untuk pengamanan di jalan tol lantaran banyak masyarakat Sumsel yang akan berwisata di Lampung.
 
Pihaknya juga telah menyiapkan personel Polisi Jalan Raya (PJR) yang akan akan bersiaga, terutama di gate dan exit tol Palembang-Kayuagung.
 
"Polda Sumsel telah menyiapkan 20 personel untuk melakukan pengamanan di tol Palembang-Kayuagung. Nantinya personel bisa bertambah sesuai kebutuhan di lapangan juga bisa dibantu dari Polres setempat," jelasnya.
 
Selain jalan tol pihaknya juga akan melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk kedatangan Sumsel yang berbatasan dengan Provinsi Jambi dan Bengkulu.
 
Pihaknya mengimbau kepada pengendara untuk patuh dalam berlalulintas serta disiplin menerapkan protokol kesehatan selama berkendara di momen libur panjang. "Kami juga akan melakukan razia kendaraan yang melanggar termasuk yang tidak menerapkan protokol kesehatan covid-19," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif