Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated pada Rabu, 28 Oktober 2020. Dokumentasi/ Istimewa
Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated pada Rabu, 28 Oktober 2020. Dokumentasi/ Istimewa

11 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek II Elevated

Nasional kecelakaan lalu lintas kecelakaan kecelakaan mobil
Antonio • 28 Oktober 2020 18:26
Bekasi: Sebanyak dua kecelakaan terjadi menjelang libur panjang di Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Elevated, Rabu, 28 Oktober 2020. Kecelakaan tersebut terjadi di Km 14 dan Km 35 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.
 
General Manager Traffic PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC), Chandra Hutabarat, menyatakan kecelakaan pertama terjadi di Km 14 karena kurangnya antisipasi berkendara sehingga ada sebanyak enam kendaraan yang terlibat.
 
"Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Dalam waktu kurang lebih satu jam, lalu lintas kembali lancar," kata Chandra melalui keterangan tertulis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 147 Ribu Kendaraan Telah Meninggalkan Jakarta
 
Chandra menjelaskan selanjutnya sebanyak lima kendaraan terlibat kecelakaan di Km 35 Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated arah Cikampek pada pukul 13.05 WIB. Kecelakaan diduga akibat kurangnya antisipasi pengendara. Dugaan penyebab kecelakaan tersebut berdasarkan observasi petugas Mobile Customer Service (MCS) di lokasi kejadian.
 
"Ditengarai pengendara kendaraan pertama melakukan pengereman mendadak yang mengakibatkan kendaraan belakang kurang antisipasi dan tidak sempat menghindar sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan," jelasnya.
 
Chandra kembali mengatakan kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi dan pihaknya telah melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kepadatan yang terjadi. "Pukul 14.50 WIB kendaraan terlibat sudah berhasil dievakuasi dan diamankan dari lokasi kejadian serta dilakukan pembersihan lajur untuk memastikan jalan tol aman untuk dilintasi," jelasnya.
 
Chandra menambahkan dua kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Saat ini semua lajur sudah dapat dilalui dan kondisi lalu lintas terpantau ramai lancar. Dia mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas.
 
"Pastikan pengendara dalam keadaan prima, tidak lelah ataupun mengantuk. Selain itu yang paling penting, patuhi kecepatan maksimal dan minimal di jalan tol ini, 60 Km/Jam dan 80 Km/Jam," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif