Situasi kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Situasi kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Pergerakan Pesawat di Bandara Soetta Diprediksi Capai 639 dalam Sehari

Nasional bandara soekarno-hatta libur panjang Cuti Bersama
Hendrik Simorangkir • 28 Oktober 2020 16:06
Tangerang: Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, memprediksi sebanyak 639 pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, terjadi hari ini. Peningkatan signifikan itu bertepatan dengan libur panjang Maulid Nabi Muhammad hingga 1 November 2020.
 
"Tadi pagi sejak subuh saya monitor pergerakan pesawat memang ada lonjakan yang signifikan. Tadi pagi sampai pukul 10.00 WIB sudah ada mendekati 200 pergerakan pesawat take off dan landing," ujarnya, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
Awaluddin menjelaskan prediksi pergerakan pesawat sebanyak 639 itu hingga pukul 00.00 WIB. Sedangkan jumlah penumpang diperkirakan mencapai lebih dari 40 ribu orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Boleh dibilang pergerakan pesawat dan penumpang pada hari ini adalah yang tertinggi selama pandemi covid-19 sejak Maret. Kita perlu syukuri, tapi jelas kepastian tentang protokol kesehatan kami imbau kepada calon penumpang harus disiplin," ungkapnya.
 
Baca juga:Bupati Jepara Pantau Pelaksanaan Jogo Tonggo
 
Awaluddin menyampaikan jika kemarin pergerakan pesawat ada di angka 540, hari ini akan mencapai 639 ditambah 100 pergerakan kedatangan pesawat.
 
"Di Bandara Soekarno-Hatta kami melihat ada permintaan 53 ekstra flight, termasuk untuk kargo. Kesibukan di Bandara Soetta ini cukup tinggi," kata dia.
 
Ia menegaskan hal yang harus diperhatikan para calon penumpang adalah menjaga jarak di counter chek in, security chek point, dan di boarding law. Lalu, pemeriksaan kesehatan mulai dari thermal scanner sampai pemeriksaan dokumen kesehatan.
 
"Sehingga dalam suasana libur panjang yang kita prediksi sampai 1 November nanti protokol kesehatan adalah keharusan. Kami minta bisa dilaksanakan dengan baik," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif