Ilustrasi tenaga kesehatan. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi tenaga kesehatan. Medcom.id/M Rizal

Penjualan APD Produksi Garmen Denpasar Naik 100 persen

Nasional Virus Korona virus corona
Antara • 27 Mei 2020 06:30
Denpasar: Salah satu pemilik garmen di wilayah Denpasar, Bali, Luh Made Diah Ganaki Pusparani, mengatakan penjualan alat pelindung diri (APD) meningkat hingga 100 persen. Sejumlah perusahaan garmen di Denpasar beralih menjadi produsen APD seperti baju medis, masker, dan kebutuhan medis lain.
 
"Sebelumnya kita menjual segala jenis seragam, seperti polo, kaos baju, kemeja, jaket, perlengkapan wisuda. Namun, karena pandemi, kebutuhan APD dan baju-baju medis meningkat, jadi kita memproduksinya," terang Diah Ganaki seperti yang dilansir Antara, Selasa, 26 Mei 2020.
 
APD yang perusahaannya produksi tak hanya dipakai wilayah Bali, melainkan sampai Sumatera dan Papua. Perusahannya mampu memproduksi ribuan masker kain dan 100 baju medis dalam waktu tiga hari. APD tersebut dikerjakan 30 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerapkan sistem produksi dengan protokol kesehatan. Setiap pekerja wajib bermasker, mandi sebelum pulang, mengecek suhu tubuh sebelum bekerja, dan wajib cuci tangan setelah melakukan aktivitas-aktivitas tertentu.
 
APD yang diproduksi adalah baju medis yang tidak steril sehingga tidak memerlukan uji standar medis. APD yang mereka produksi hanya cukup untuk standar pemakaian pribadi.

 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif