Menko PMK, Muhadjir Effendy, meninjau penyaluran bantuan sosial di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Banten, Senin, 11 Mei 2020. ANTARA Foto/Fauzan
Menko PMK, Muhadjir Effendy, meninjau penyaluran bantuan sosial di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Banten, Senin, 11 Mei 2020. ANTARA Foto/Fauzan

Pemkot Tangerang Terima 55.066 Paket Sembako dari Pemerintah Pusat

Nasional Virus Korona PSBB
Medcom • 12 Mei 2020 21:16
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang menerima sebanyak 55.066 paket sembako dari pemerintah pusat yang diwakilkan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.
 
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, mengatakan bantuan tersebut diupayakan akan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan.
 
"Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih atas bantuan sosial yang diberikan Pemerintah Pusat kepada kami dan apresiasi kepada Pak Menteri yang telah menyerahkan secara langsung," Kata Arief di Tangerang, Selasa, 12 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 24 Tahanan Rutan Pondok Bambu Reaktif Covid-19
 
Arief menjelaskan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dalam upaya penyerahan bantuan kepada warga agar tepat sasaran. Pemerintah Kota Tangerang menyalurkan bantuan sosial dari Pemerintah Pusat menggunakan aplikasi SiData yang terhubung dengan Aplikasi SiGacor di tingkat RT/RW.
 
Arief menjelaskan aplikasi tersebut sudah bisa memverifikasi nama, alamat, GPS, dan foto. Teknisnya akan disalurkan melalui Kantor Pos.
 
"Kita maksimalkan data yang digunakan betul-betul data yang valid sehingga warga yang mendapatkan adalah warga yang membutuhkan karena terdampak pandemi covid-19 ini," jelas.
 
Sebagai informasi Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melakukan kunjungan dan menyerahkan secara langsung bantuan sosial dari Pemerintah Pusat di Kelurahan Buaran Indah dan Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.
 
Hingga 10 Mei 2020, penyaluran dari Pemerintah Pusat tahap II di DKI Jakarta mencapai 19,7 persen atau 185.024 KPM dari total 940.012 KPM dan di Bodetabek mencapai 7,12 persen dari total 516.407 KPM.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif