Warga mengantre menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kantor Pos Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten. Dokumentasi/ Antara
Warga mengantre menerima dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kantor Pos Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten. Dokumentasi/ Antara

Pemkab Lebak Minta Warga Gunakan BST untuk Kebutuhan Pangan

Nasional Virus Korona Bantuan Langsung Tunai
Antara • 23 September 2020 00:20
Lebak: Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, meminta warga penerima dana bantuan sosial tunai (BST) yang digulirkan Kementerian Sosial, Digunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.
 
"Kami yakin program DST itu mampu menyejahterakan masyarakat," kata Kepala Bidang Perlindungan, Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Endin Toharudin, di Lebak, Selasa, 22 September 2020.
 
Baca: 11 Perempuan Hamil Positif Covid-19 Diisolasi ke Rusunawa Bener

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program BST yang diluncurkan sejak Juni 2020 bertujuan untuk membantu kategori masyarakat miskin dan warga yang terdampak langsung pandemi covid-19.
 
Menurutnya warga yang menerima BST tersebut untuk tahap I sampai III masing-masing mendapatkan Rp600 ribu/bulan dan tahap IV serta V dibayar sekaligus Rp600 ribu, sedangkan tahap VI dibayar Rp300 ribu.
 
Pendistribusian dana sosial tersebut agar masyarakat dapat dibelanjakan untuk keperluan pangan keluarga,seperti beras, lauk pauk, sayuran, dan susu. Selama ini pihaknya mengapresiasi warga Kabupaten Lebak tidak ditemukan kerawanan pangan di tengah pandemi covid-19 tersebut.
 
"Kami tidak henti-hentinya selalu mengajak dan mengimbau masyarakat agar dana BST untuk kebutuhan pangan keluarga," jelasnya.
 
Menurut dia masyarakat Kabupaten Lebak yang menerima dana BST dari Kementerian Sosial itu tercatat sebanyak 144.218 kepala keluarga. Kebanyakan dana BST tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehingga terpenuhi pangan keluarga.

 
Halaman Selanjutnya
Sebab program dana sosial itu…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif