Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

7 Karyawan Perusahaan Tembakau di Sumenep Positif Korona

Nasional Virus Korona
Rahmatullah • 03 Juli 2020 16:56
Sumenep: Sebanyak tujuh karyawan PT Tanjung Odi dinyatakan terkonfirmasi positif korona. Hasil swab test diterima pada Kamis, 2 Juli 2020, oleh perusahaan tembakau itu.
 
"Dari 91 karyawan, kemarin yang terkonfirmasi positif covid-19 ada tujuh orang. Itu sudah total," kata Pejabat Sementara (Pjs) Kasie Personalia General Affair PT Tanjung Odi, Ricky Cahyo, Jumat, 3 Juli 2020.
 
Dia menerangkan, penanganan karyawan yang terkonfirmasi positif covid-19 dilanjutkan di RSI Garam Kalianget. Dia mengungkap, tujuh karyawan positif korona merupakan hasil swab mandiri perusahaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masih ada 64 karyawan PT Tanjung Odi yang pelaksanaan swab tesnya dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep," jelasnya.
 
Baca:Pasien Covid-19 di Indonesia Mencapai 60 Ribu
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, menerangkan sebanyak 19 karyawan terkonfirmasi positif korona dari 64 karyawan yang dites usap. Kemudian, sebanyak 25 orang negatif dan sisanya masih menunggu hasil laboratorium.
 
"Jadi masih ada 20 orang yang hasilnya belum keluar," jelasnya.
 
Kabar baiknya, seorang balita berusia 3 tahun di Kabupaten Sumenep, telah dinyatakan sembuh. Balita itu telah sepekan menjalani perawatan.
 
"Setelah dua kali dilakukan pemeriksaan swab, masing-masing tanggal 26 dan 30 Juni, hasilnya semuanya negatif. Sehingga pada 2 Juli 2020 ia dinyatakan sembuh," kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat, 3 Juli 2020.
 
Pasien nomor 44 ini terkonfirmasi positif covid-19, dan segera ditindaklanjuti dengan penanganan medis pada 24 Juni 2020 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Hingga kini, kasus sembuh dari covid-19 di Kabupaten Sumenep mencapai 19 orang dari total 94 kasus.
 

(LDS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif