Salah satu hewan kurban dari Presiden Jokowi. Dokumentasi/ Humas Pemerintah DIY
Salah satu hewan kurban dari Presiden Jokowi. Dokumentasi/ Humas Pemerintah DIY

Kurban Presiden Jokowi di DIY Dipotong di Dua Lokasi

Nasional hewan kurban
Ahmad Mustaqim • 30 Juli 2020 15:29
Yogyakarta: Presiden Joko Widodo berkurban dua ekor sapi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kepala Biro Bina Mental dan Spiritual Setda DIY, Maladi, mengatakan dua hewan kurban akan dipotong di lokasi berbeda. Pemotongan akan dilakukan di Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Masjid Al Iman Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.
 
"Beliau rutin berkurban. Sebelum ini, hewan kurban diserahkan ke masjid di Bantul dan Sleman," kata Maladi, Kamis, 30 Juli 2020..
 
Baca: Belasan Ekor Paus Pilot Terdampar di Pantai Sabu Raijua

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maladi mengatakan pendistrisian daging kurban akan diserahkan ke pemerintah setempat. Ia menuturkan daging akan diberikan kepada warga yang membutuhkan.
 
Dua ekor sapi itu diperkirakan memiliki berar masing-masing satu ton.
Selain hewan kurban Presiden Jokowi, ada tujuh ekor sapi kurban dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X. Tujuh ekor hewan kurban akan didistribusikan di tujuh masjid di DIY.
 
Tujuh masjid tersebut yakni Masjid Masjid Gedhe Kauman; Masjid Agung Puro Paku Alam; Masjid Pangeran Diponegoro, Balaikota Yogyakarta; Masjid Al-Barokah, Prambanan, Kabupaten Sleman; Masjid Al-Amin, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo; Masjid Nurul Huda, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul; Masjid Al-Muttaqin, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul.
 
"Kami berharap (daging) hewan kurban disalurkan dengan baik dan benar sehingga esensi Iduladha bisa tercapai," ujarnya.
 

(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif