Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang berhasil menggagalkan penyelundupan 1,2 juta benih lobster ke Vietnam.
Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang berhasil menggagalkan penyelundupan 1,2 juta benih lobster ke Vietnam.

Bea Cukai Bandara Soetta Gagalkan Penyelundupan Lobster ke Vietnam

Nasional penyelundupan
Hendrik Simorangkir • 18 September 2020 18:40
Tangerang: Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang berhasil menggagalkan penyelundupan 1,2 juta benih lobster ke Vietnam. Benih lobster tersebut dicegah dari 14 perusahaan eksportir benih lobster dan berhasil menyelamatkan uang negara hampir Rp1,2 miliar.
 
"Kejadiannya dua hari lalu, tepatnya Selasa malam, kami mendapatkan informasi dari asosiasi yang memang ada indikasi perbedaan jumlah lobster yang dilaporkan yang akan diekspor," ujar Kepala KPU Bea dan Cukai, Bandara Soekarno Hatta, Finari Manan, Jumat, 18 September 2020.
 
Finari menuturkan, benih lobster tersebut sudah siap dikemas untuk dimasukan ke pesawat. Namun, balai karantina dan Polres Bandara Soekarno-Hatta mendapati adanya kecurangan data dan jumlah benih lobster yang akan diekspor dari asosiasi tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada 20 dokumen pemberitahuan ekspor barang dari 14 perusahaan. Kita tegah, totalnya itu ada 315 koli dengan jumlah yang tertulis itu ada 1,5 juta ekor benih lobster," kata Finari.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif