ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

2 Sungai Meluap, 192 Rumah di Jember Terendam Banjir

Media Indonesia • 29 November 2022 17:06
Jember: Ratusan rumah di dua kecamatan di Jember, terendam banjir. Kondisi ini disebabkan Sungai Semangir dan Sungai Dinoyo yang meluap akibat hujan deras. 
 
Akibatnya, sungai tidak mampu menahan luapan air dan langsung mengenangi rumah warga. Laporan BPBD Jember ke BPBD Jatim, banjir terjadi di Kecamatan Rambipuji dan Kaliwates dan merendam 192 unit rumah.
 
"Jadi, ada enam titik lokasi banjir luapan yang terjadi di Kecamatan Kaliwates dan Rambipuji, namun sejauh ini belum ada laporan korban jiwa," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember Heru Widagdo, Selasa, 29 November 2022.
 
Baca: 5 RT dan 1 Ruas Jalan di Jakarta Utara Tergenang Rob

Banjir yang terjadi di Kecamatan Rambipuji melanda dua desa, yakni Desa Rambigundam dan Rambipuji, sedangkan di Kecamatan Kaliwates terjadi di Kelurahan Sempursari dan Mangli.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Kecamatan Rambipuji terdapat 117 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir, sedangkan di Kecamatan Kaliwates tercatat sebanyak 75 rumah dan satu mushalla yang tergenang banjir.
 
Selain banjir, BPBD Jember juga menyebut terjadi tanah longsor dengan lebar 4 meter dan tinggi 8 meter di jalur Gumitir, Desa Garahan, Kecamatan Silo yang merupakan akses perbatasan Kabupaten Jember-Banyuwangi.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif