Kebakaran ruko di Jalan Pasarkemis, Kampung Cilongok, Desa Sukamatri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang. Foto BPBD Kabupaten Tangerang
Kebakaran ruko di Jalan Pasarkemis, Kampung Cilongok, Desa Sukamatri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang. Foto BPBD Kabupaten Tangerang

7 Ruko di Pasar Kemis Tangerang Kebakaran, 2 Orang Luka

Nasional kebakaran kebakaran rumah Kebakaran Gedung Kabupaten Tangerang
Hendrik Simorangkir • 15 Desember 2021 12:51
Tangerang: Sebanyak tujuh ruko di Jalan Pasar Kemis, Kampung Cilongok, Desa Sukamatri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Banten, kebakaran. Dua orang terluka akibat kebakaran tersebut.
 
"Iya ada dua orang yang terluka akibat melompat dari salah satu ruko yang kebakaran. Korban meninggal tidak ada," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Rabu, 15 Desember 2021.
 
Munir menjelaskan, kebakaran bermula dari salah satu ruko yang menjual makanan hewan pukul 01.45 WIB. Dari titik itu, kemudian api langsung menjalar ke ruko yang berada di sebelahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Puluhan Kios Pasar Gaplok Kramat Terbakar
 
"Kami terjunkan sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dengan mengerahkan puluhan anggota. Proses pemadaman pun dibantu dari pemadam kebakaran Kota Tangerang," jelasnya.
 
Munir menerangkan, api baru padam setelah sembilan jam kemudian, pukul 08.45 WIB. Pasalnya, ruko tertutup rolling door sehingga menyulitkan petugas.
 
"Selain itu lokasi sumber air cukup jauh. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian," katanya.
 
Sementara itu, dua korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan. 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif