Mobil Tim Resmob Polresta Bandar Lampung dirusak warga. Istimewa
Mobil Tim Resmob Polresta Bandar Lampung dirusak warga. Istimewa

Pelaku Licin, 2 Tim Gabungan Buru Pembobol Rumah Mertua Kapolda Metro

Nasional pencurian curanmor Bandar Lampung Polda Metro Jaya
Lampost • 11 Mei 2022 13:43
Lampung: Ditreskrimum Polda Lampung membantu Resmob Polresta Bandar Lampung dalam mengejar pelaku pencurian di rumah mertua Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran. Sebelumnya, pelaku gagal ditangkap karena polisi diteriaki maling oleh warga sekitar.
 
Ditreskrimum Polda Lampung, Kombes Reynold EP, mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi identitas pelaku.
 
"Pasti akan kami back up," kata Reynold, melalui pesan singkat whatsap, Rabu, 22 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya juga akan mengkaji Standar Operasional Prosedur (SOP) tim Reskrim Polresta Bandar Lampung saat hendak penyergapan beberapa waktu lalu. 
 
"Apabila terdapat kesalahan dalam tugas atau penyelidikan di lapangan, kami akan memberikan peringatan dan masukan ke Polresta Bandar Lampung," ujarnya.
 
Baca: Sergap Komplotan Pembobol Rumah Mertua Kapolda Metro, Polisi Diteriaki Maling
 
Mobil Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung dirusak sekelompok warga di Kecamatan Marga sekampung Lampung Timur, Selasa dini hari, 10 Mei 2022. Peristiwa terjadi saat tim akan menyergap komplotan pencuri yang membobol rumah mertua Kapolda Metro Jaya Irjen fadil Imran.
 
Kawanan maling yang akan disergap diidentifikasi sebagai pencuri sepeda motor milik keluarga Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, di Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung. Usai beraksi kawanan penjahat itu diketahui bersembunyi di Desa Peniangan, Kecamatan Marga Sekampung, Lamtim.
 
Sebelas anggota Tekab 308 Polresta Bandar Lampung mulai bergerak ke Lamtim, sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka meluncur dengan 3 kendaraan.
 
Saat tiba di depan rumah pelaku, petugas kemudian mengepung kediaman komplotan curanmor tersebut. Nahas, belum sempat mengetuk pintu, tim justru diteriaki maling oleh penghuni rumah dan warga sekitar.
 
Teriakan mengundang ratusan warga lain. Tanpa dikomando dua kali mereka langsung menyerang polisi dengan lemparan batu dan kayu. Walhasil tim Tekab Bandar Lampung terpaksa balik kanan. Satu dari 3 kendaraan polisi rusak.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif