Pembersihan halamannya SMAN 4 Entrop akibat banjir yang melanda empat distrik di Kota Jayapura, Jumat, 7 Januari 2022. ANTARA/ Evarukdijati
Pembersihan halamannya SMAN 4 Entrop akibat banjir yang melanda empat distrik di Kota Jayapura, Jumat, 7 Januari 2022. ANTARA/ Evarukdijati

Ratusan Relawan Bersihkan Kawasan Kota Jayapura Usai Banjir

Antara • 10 Januari 2022 15:27
Jayapura: Sebanyak 700 relawan yang berasal dari ASN, TNI-Polri dan organisasi kepemudaan, membantu membersihkan kawasan yang terdampak banjir di Kota Jayapura, Papua. Sebelum disebar ke berbagai lokasi, para relawan mendapat arahan dari Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.
 
"bantuan tenaga yang diberikan para relawan diharapkan dapat mempercepat proses pembersihan kawasan yang terdampak," kata Benhur Tomi Mano usai memimpin apel di Jayapura, Senin, 10 Januari 2022.
 
Baca: Ridwan Kamil Akui 4 Warganya Positif Omicron

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan lokasi pembersihan tersebar di empat distrik yang terdampak, yakni Distrik Jayapura Utara, Selatan, Abepura dan Distrik Heram. "Mudah-mudahan dengan adanya bala bantuan pembersihan dapat cepat selesai," jelasnya.
 
Menurut Benhu saat ini bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan dan melalui posko bantuan tersebut disalurkan kepada mereka yang berhak menerima. Tercatat 7.005 orang menjadi korban bencana alam, baik banjir maupun tanah longsor di Jayapura yang terjadi pada Kamis, 6 Januari 2022.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif