Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana. ANTARA/Nirkomala
Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana. ANTARA/Nirkomala

Pemkot Mataram Optimalkan Kepala Lingkungan Awasi Rumah Pemudik

Nasional Mudik Lebaran Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 26 April 2022 19:05
Mataram: Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengoptimalkan peran kepala lingkungan untuk mengawasi rumah warga yang kosong ditinggal mudik Lebaran 1443 Hijriah.
 
Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, mengatakan dalam hal ini peran kepala lingkungan sangat penting untuk menjaga keamanan di wilayah masing-masing.
 
"Tapi partisipasi warga yang mudik juga perlu berkoordinasi atau melaporkan diri ke kepala lingkungan atau RT setempat," kata Mohan di Mataram, Selasa, 26 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pemudik Diminta Saling Mengingatkan Prokes di Kampung Halaman
 
Dia menjelaskan aparat di tingkat lingkungan bisa melakukan pengawasan secara ketat terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik. Selain itu pengawasan ketat juga perlu dilakukan di tempat kos-kosan terutama kos-kosan yang tidak tinggal satu rumah dengan para pemiliknya.
 
"Alhamdulillah, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran untuk mudik, namun tetap dengan batasan-batasan protokol kesehatan," jelasnya.
 
Terhadap kos-kosan ini, kata Mohan, peran pemilik kos sangat penting untuk menjaga agar lingkungan kos-kosan miliknya aman sampai para penghuni kos datang kembali.
 
"Pengawasan rumah warga termasuk di komplek perumahan juga akan dikoordinasikan dengan jajaran TNI/Polri di masing-masing kelurahan," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif