Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Polresta Makassar Perketat Pengamanan di Rumah Ibadah

Nasional natal dan tahun baru
Muhammad Syawaluddin • 09 Desember 2019 19:38
Makassar: Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar bakal mengerahkan kekuatan penuh untuk pengamanan proses pelaksanaan ibadah Natal. Setiap personel bakal disiapkan untuk menjaga semua rumah ibadah atau gereja di Kota Makassar.
 
"Kita berkoordinasi dengan gereja-gereja yang ada di Makassar. Petugas kita tempatkan untuk berjaga di sekitar area gereja," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan Wibisono, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 9 Desember 2019.
 
Pengetatan pengamanan, kata dia, untuk menciptakan rasa aman terhadap umat kristiani dalam beribadah. Akan ada enam orang petugas bersenjata lengkap bakal ditugaskan untuk menjaga setiap gereja yang ada di Makassar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita pasang semua anggota lengkap. Yang bertugas jaga itu anggota pakai shift-shift bergantian mereka," katanya.
 
Saat pengamanan, pihaknya juga menyiapkan metal detektor dan perangkat pendeteksi bahan peledak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga. Misalnya ancaman atau teror.
 
Yudhiawan juga memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan patroli di sekitar gereja dan sosialisasi kepada masyarakat agar bisa menjaga situasi tetap kondusif di daerahnya.
 
"Kita juga patroli termasuk di tempat keramaian, supaya aman semua. Kita juga imbau agar masyarakat menjaga situasi kondus," jelasnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif