Anggota DPRD Kota Malang Gagah Soeryo Pamoekti. Foto: Medcom.id/Daviq Umar
Anggota DPRD Kota Malang Gagah Soeryo Pamoekti. Foto: Medcom.id/Daviq Umar

Gagah Pegang Teguh Pepatah Jawa

Nasional dprd
Daviq Umar Al Faruq • 07 September 2019 12:26
Malang: Gagah Soeryo Pamoekti, 22, anggota DPRD Kota Malang periode 2019-2024, tak ingin menyia-nyiakan masa mudanya. Meski masih tercatat sebagai mahasiswa semester lima, Gagah terjun ke politik.
 
"Enggak mungkin kita menjadi parlemen jalanan terus kemudian bisa mengubah apa yang saya cita-citakan untuk bangsa," ujar Gagah saat ditemui Medcom.id.
 
Dia mensyukuri melalui visi misi yang dibawa saat kampanye membuat masyarakat percaya. Hingga Gagah dipilih masyarakat menjadi wakil rakyal Kota Malang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah-nya termuda, itu bonus saja untuk jembatan pemikiran-pemikiran saya," imbuhnya.
 
Kader Partai NasDem itu bakal memegang teguh pepatah Jawa saat bertugas di legislatif. Yaitu Adigang, Adigung, Adiguna yang artinya mengandalkan kekuatan, kekuasaan, dan kepandaian yang dimiliki.
 
"Yang pertama saya sikapi, kalau mau cari uang ya bisnis, ya jualan. Pergerakan saya dalam aktivitas kedewanan ini murni pengabdian. Kalau dari ucapan saja memang masih belum bisa membuktikan, kita tunggu saja apa yang terjadi kedepannya," tegasnya.
 
Menjadi yang termuda di parlemen tak membuat Gagah jumawa. Sebagai generasi milenial, pria kelahiran 20 Desember 1996 ini mengaku tetap memegang prinsip Jawa, Andhap Asorberarti rendah hati.
 
"Dugo-dugo digowo yang begitu-begitu lah. Insyaallah prinsip itu yang terus menjadi pegangan saya biar bisa diterima di segala kalangan. Tidak cuma di gedung dewan saja," bebernya.
 
Mahasiswa semester lima Universitas Brawijaya (UB) ini berharap adanya kenyamanan di dalam gedung dewan, terlepas dari kepentingan partai masing-masing anggota.
 
"Kita itu sebetulnya warga Malang dan kita sama-sama punya basis suara. Ya itu yang harus kita perjuangkan, bukan bertengkar semaunya sendiri," pungkasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif