Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Remaja 14 Tahun Curi Ponsel untuk Bayar Sekolah

Nasional pencurian
Muhammad Syawaluddin • 05 November 2019 15:51
Makassar: Unit Resmob Polsek Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, menangkap seorang remaja berusia 14 tahun, R, lantaran diduga mencuri telepon genggam di salah satu rumah di Kompleks Perumahan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, mengatakan, R ditangkap di rumahnya, pada Senin, 4 November 2019. Kepada polisi R mengaku mencuri untuk bayar sekolah.
 
"Iya betul (mencuri) demi biaya sekolah. Pelaku masih duduk di bangku SD Kelas 5," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 5 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penangkapan R berawal dari informasi adanya pencurian di Kompleks Perumahan IDI. Hasil penyelidikan polisi yang langsung ke tempat kejadian perkara akhirnya menangkap R beserta barang bukti satu unit ponsel. R kemudian dibawa ke Mapolsek Panakkukang untuk dimintai keterangan.
 
"Tapi karena mengetahui anak tersebut mencuri lantaran butuh biaya untuk sekolah, korban mencabut laporan dan tak keberatan (dicuri) karena merasa kasihan," lanjut dia.
 
Pelaku yang diamankan langsung dibawa ke Mapolsek Panakkukang untuk dimintai keterangan. Namun, disaat yang sama korban yang mengetahui bahwa anak tersebut mencuri lantaran butuh biaya untuk sekolah kemudian mencabut laporannya.
 
"Korban mencabut laporan dan serta tidak keberatan, karena merasa Kasian," katanya.
 
Hasil penyelidikan mengungkap R mencuri untuk bayar sekolah lantaran sang ayah telah meninggal sedangkan ibu mengalami gangguan jiwa. "Penyidik menyerahkan Pelaku ke P2TP2A untuk dilakukan pembinaan," katanya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif