Petugas keamanan dengan pakaian pelindung bersiaga di stasiun kereta bawah tanah di Beijing, Tiongkok. (Foto: AFP/NOEL CELIS)
Petugas keamanan dengan pakaian pelindung bersiaga di stasiun kereta bawah tanah di Beijing, Tiongkok. (Foto: AFP/NOEL CELIS)

Warga Tanjungpinang Diminta Tidak Panik dengan Virus Korona

Nasional virus korona
Antara • 27 Januari 2020 23:13
Jakarta: Warga Tanjungpinang, Kepri diminta tidak panik terhadap kasus virus korona. Masyarakat diminta selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.
 
"Sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk virus tersebut, namun kita juga tidak perlu panik. Selalu waspada, jaga kebersihan dan kesehatan diri maupun lingkungan," kata Kapolres Tanjungpinang, Kepri, AKBP Muhammad Iqbal dilansir Antara, Senin, 27 Januari 2020.
 
Iqbal meminta warga untuk segera berkonsultasi dengan dokter atau ke rumah sakit jika ditemukan gejala demam, batuk dan juga kesulitan bernafas. Warga juga diminta rutin membersihkan tangan maupun tubuh dengan sabun setelah beraktivitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Termasuk, menutup mulut dan hidung ketika bersin, menggunakan masker, menghindari bepergian ke daerah yang terjangkit, dan menghindari kontak fisik dengan orang yang diduga terjangkit.
 
"Tak kalah penting, perbanyak konsumsi air putih agar tenggorokan senantiasa terjaga kelembapannya," kata dia.
 
Iqbal juga menginstruksikan urusan kesehatan Polres Tanjungpinang untuk selalu berkordinasi dengan rumah sakit setempat perihal wabah virus korona. Khususnya, melakukan segala persiapan antisipasi serta sosialisasi bagi personel kepolisian dan masyarakat Tanjungpinang.
 
"Harapan kita tentu Tanjungpinang selalu terjaga kebersihan dan juga kesehatan masyarakatnya," kata Iqbal.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif