Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Foto: ANT/NOVRIAN ARBI
Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Foto: ANT/NOVRIAN ARBI

Cegah Stunting, Menteri Edhy Sarankan Makan Ikan

Nasional perikanan stunting
Roni Kurniawan • 03 November 2019 08:54
Bandung: Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, mengajak masyarakat Jawa Barat untuk gemar mengonsumsi ikan. Hal ini sebagi upaya mencegah stunting.
 
"Kami bawa oleh-oleh berupa ikan 1,2 ton bakar untuk dimakan secara gratis. Ini sebagai simbol bahwa semangat pemerintahan Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin, salah satunya berperang melawan stunting atau kekerdialan, jadi kita mau ikan salah satu solusi," ujar Edhy usai menghadiri West Java Frstival (WFJ) 2019 di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu, 2 November 2019.
 
Selain mengajak masyarakat gemar makan ikan, Waketum Partai Gerindra ini juga meminta daerah memberi masukan kepada Kementerian untuk mencegah stunting. Pasalnya Kementerian Kelautan dan Perikanan kini fokus persoalan stunting .

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pencegahan stunting itu program utama semua kementerian. Ini PR (pekerjaan rumah) yang paling utama. Kami di sektor kelautan dan perikanan siap paling depan. Karena stunting masalah jangka panjang. Kalau jangka pendek hari ini bakar ikan atau memberi penyuluhan. Tapi paling penting bagaimana sektor ini bisa menciptakan dan menumbuhkan lapangan pekerjaan baru yang menambah pendapatan madyarakat," bebernya.
 
Selain persoalan stunting, pihaknya bakal melakukan budidaya sektor perikanan. Salah satunya dengan menjalin komunikasi dan merangkul para nelayan termasuk di Jabar.
 
"Memperbaiki hubungan dengan nelayan kalau ada nelayan, baik dj pesisir atau pegunungan, baik ikan garam atau ikan tawar jangan ragu ingstkan kami. Pola komuniaksi dua arah kami lakukan, kami mendengar komunikasi dua arah. Jabatan menteri itu adalah alat bantu kami alat bantu presiden yang mendengar keluhan dan cari jalan keluar," pungkasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif