Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Seleksi Panwas di 12 Kecamatan se-Jateng Sepi Peminat

Nasional
Mustholih • 04 Desember 2019 18:20
Semarang: Badan Pengawas Pemilihan Umum memperpanjang masa pendaftaran seleksi Panitia Pengawas pada 12 kecamatan di Provinsi Jawa Tengah. Musababnya jumlah peserta yang mendaftar sebagai calon anggota Panwas pada 12 kecamatan itu kurang dari kuota.
 
"Sesuai ketentuan, jumlah pendaftar Panwascam minimal enam orang. Jika kurang dari enam maka Bawaslu akan memperpanjang masa pendaftaran," kata Komisioner Bawaslu Jawa Tengah, Sri Sumanta, di Semarang, Jateng, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Sumanta menjelaskan masa pendaftaran seleksi Panitia Pengawas tingkat kecamatan berlangsung sejak 27 November hingga 3 Desember 2019. Namun hingga batas waktu pendafataran berakhir, lowongan Panitia Pengawas di 12 kecamatan itu masih sepi peminat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setiap kecamatan harus ada minimal enam pendaftar yang memenuhi kelengkapan administrasi. Di 12 kecamatan itu jumlah pendaftar yang memenuhi kelengkapan administrasi kurang dari enam orang," jelas Sumanta.
 
Ke dua belas kecamatan yang memperpanjang pendaftaran seleksi Panitia Pengawas yakni, Kecamatan Wuryantoro, Batuwarno, Giriwoyo, Nguntoronadi dan Karangtengah (Wonogiri); Gajahmungkur dan Candisari (Kota Semarang); Singorojo (Kendal); Manisrenggo (Klaten), Kandangserang (Pekalongan); dan Karangjambu (Purbalingga).
 
Menurut Sumanta masa perpanjangan pendaftaran Panitia Pengawas di 12 kecamatan itu akan dibuka pada 6 hingga 10 Desember 2019. "Bagi yang berminat dan merasa sudah memenuhi syarat dipersilakan mendaftar di masing-masing kecamatan tersebut," ungkap Sumanta.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif