Pendaftaran PPK di KPU Demak, Jawa Tengah. (Foto: Medcom.id/Rhobi Sani)
Pendaftaran PPK di KPU Demak, Jawa Tengah. (Foto: Medcom.id/Rhobi Sani)

KPU Demak Butuh 70 PPK

Nasional Pemilu Serentak 2020
Rhobi Shani • 21 Januari 2020 12:26
Demak: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaupaten Demak, Jawa Tengah, membutuhkan 70 orang panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada Pilkada Serentak 2020. Sejak hari pertama pendaftaran telah ada 79 pelamar.
 
Ketua KPU Kabupaten Demak, Bambang Setya Budi, mengatakan, pendaftaran akan dibuka hingga Jumat, 24 Januari 2020. Kebutuhan PPK di tiap kecamatan minimal lima orang dengan alokasi 14 kecamatan.
 
“Kebutuhan pendaftar itu dua kali lipat jumlah PPK di tiap kecamatan,” ujar Bambang, Selasa, 21 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Bambang, bila jumlah pelamar PPK kurang dari jumlah minimal pendaftar di tiap kecamatan pada hari terakhir, pihaknya akan memperpanjang masa pendaftaran.
 
Lebih lanjut, jika hingga batas waktu perpanjangan pendaftaran jumlah pendaftar tetap kurang, KPU Kabupaten Demak akan menggandengan universitas maupun sekolah.
 
“Bisa guru atau mahasiswa untuk kami seleksi sesuai dengan persyaratan yang ada. Misalnya berdomisili di kecamatan yang belum terisi,” kata Bambang.
 
Masyarakat yang sudah mendaftar sebagai PPK di KPU Demak meliputi enam pendaftar Kecamatan Mranggen dan Guntur, lima pendaftar Kecamatan Karangawen dan Gajah, tujuh pendaftar Kecamatan Sayung dan Wedung, delapan pendaftar Kecamatan Wonosalam dan Bonang. Kemudian untuk PPK Kecamatan Kebonagung sudah ada 10 pendaftar dan Kecamatan Demak sembilan pendaftar.
 
“Sampai pendaftaran kemarin, Kecamatan Mijen baru satu pendaftar lalu Kecamatan Karang Tengah dan Karanganyar masing-masing dua pendaftar,” pungkasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif