Dua wisatawan asal Prancis tertangkap tangan mencuri barang milik sebuah hotel di kepulauan Karimunjawa. Dokumentasi: Istimewa
Dua wisatawan asal Prancis tertangkap tangan mencuri barang milik sebuah hotel di kepulauan Karimunjawa. Dokumentasi: Istimewa

Wisatawan Prancis Mencuri Barang Hotel di Karimunjawa

Nasional pencurian wisatawan
Rhobi Shani • 19 September 2019 16:28
Jepara: Dua wisatawan asal Prancis harus berurusan dengan kepolisian resor Jepara, Jawa Tengah lantaran ketahuan mencuri barang milik sebuah hotel di kepulauan Karimunjawa. Karena perbuatannya, Mathieu Daneil Augustine Casade dan Lucir Souquet diganjar vonis hukuman dua minggu penjara dengan masa percobaan satu bulan.
 
"Pelaku atas nama M dan L, kedua orang itu melakukan pencurian di hotel, berupa stupa kepala budha dan beberapa grendel pintu dari kuningan. Pelaku diamankan oleh penjaga kemudian dilaporkan kepada Polsek dan ditangani oleh Reskrim Polres Jepara. Selasa kemarin disidangkan, dengan vonis pencurian ringan," kata Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman di Jepara, Kamis, 19 September 2019.
 
Dari video yang viral di media sosial, dua wisatawan mancanegara itu ketahuan mencuri sebuah hiasan berbentuk kepala Buddha dan grendel pintu dari kuningan. Benda-benda itu diambil dari hotel Nirwana Resort di Karimunjawa, pada Senin, 16 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Video berdurasi kurang dari 1 menit itu, Mathieu dan Lucir menaiki motor matic. Ia kemudian dihentikan oleh dua orang penjaga resort yang memergoki mereka tengah membawa hiasan kepala Buddha.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif