Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Mayat Dalam Mobil Terbakar di Blitar Diduga Korban Bunuh Diri

Clicks.id • 21 September 2022 11:40
Blitar: Polisi memastikan penyebab tewasnya Oke Setya Wibawa, 43, warga Desa Gempolan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri karena bunuh diri. Korban diduga sengaja menyiram dalam mobil dengan pertalite, lalu menyulutnya saat melaju di Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar.
 
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, setelah petugas meminta keterangan keluarga korban dan keterangan saksi, korban murni meninggal tidak ada unsur pidana, murni akibat bunuh diri dengan cara bakar diri di dalam mobil.
 
Pihak keluarga korban juga telah menerima peristiwa itu sebagai musibah dan membuat pernyataan agar polisi tidak melanjutkan proses penyelidikan atas kasus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami beberkan fakta-fakta peristiwa ini kepada keluarga korban. Termasuk tidak ada dugaan mengarah tindak pidana dalam peristiwa itu. Kemudian keluarga korban memutuskan agar penyelidikan dihentikan,” ujar Argowiyono, Rabu 21 September 2022.  
 
Baca: Ibu di Pinrang Gantung Diri Usai Racuni 2 Anaknya Hingga Tewas

Argowiyono menambahkan, korban diduga nekat mengakhiri hidupnya sendiri di dalam mobil karena depresi. Sedangkan mengapa api tidak menjalar keluar karena tidak ada udara akibat pintu dan kaca mobil tertutup rapat.
 
“Korban diduga keracunan asap yang membakar bagian dalam mobil, karena kondisi pintu tertutup rapat dan keadaan terkunci,” imbuhnya.
 
Hasil pernyataan ini dikuatkan dengan hasil penyelidikan dan olah TKP serta analisa penyidik dan bukti pendukung. “Jadi dari awal ketika ditemukan kondisi mobil langsung berasap. Setelah kami telusuri memang ada tanda-tanda korban kondisinya sedang depresi. Tapi, kami tidak bisa mengungkapkan motifnya untuk menjaga perasaan keluarga,” imbuh Argo.
 
Sementara diberitakan sebelumnya, korban Oke Setia Wibawa, 43, warga Desa Gempolan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, ditemukan meninggal dunia di dalam mobil yang sedang melintas di jalur utama Blitar-Malang, tepatnya di Jalan Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, Sabtu 17 September 2022.
 
Saat ditemukan korban sudah dalam kondisi meninggal di kursi kemudi mobil yang berhenti mendadak di tengah jalan. Sedangkan semua pintu mobil jenis Xenia nomor polisi S 1879 VD masih dalam kondisi terkunci, namun terlihat asap keluar dari dalam mobil.
 
Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara, beberapa interior di dalam mobil nampak kondisi terbakar, termasuk beberapa bagian tubuh korban juga terlihat mengalami luka bakar.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif