ilustrasi/MI
ilustrasi/MI

Kementan Pastikan Harga Bahan Pangan di Sulbar Stabil

Nasional pangan Kementerian Pertanian sembako Lebaran 2022
Antara • 19 April 2022 15:44
Sulbar: Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan pasokan dan harga 12 bahan pangan pokok di Provinsi Sulawesi Barat, aman hingga Lebaran. Hal ini disampaikan usai Kementan memantau harga bahan pokok itu di dua pasar di Sulbar. 
 
"Ada dua pasar yang banyak didatangi masyarakat di Sulbar sebagai lokasi pemantauan 12 bahan pangan," kata Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani, Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian, Wisnu Wasisa Putra, di Mamuju, Selasa, 19 April 2022.
 
Dua pasar itu, yakni Pasar Banggae Kabupaten Majene dan Pasar Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah. Tim terdiri dari jajaran Kementan, yakni Kepala Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani Barantan Wisnu Wasisa Putra Penanggung Jawab Pengawalan dan Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pangan Pokok untuk Sulbar serta Kepala Karantina Pertanian Mamuju Agus Karyono.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim juga didampingi Satgas Pangan DKP Sulbar dan instansi terkait lainnya, baik di tingkat Provinsi maupun di Kota Mamuju.
 
"Pemantauan tersebut guna memastikan ketersediaan bahan pokok selama Ramadan dan menjelang Idulftri," ujar Wisnu.
 
Baca: Warga Serbu Pasar Murah di Aceh Barat
 
Dari hasil laporan yang diterima, ketersediaan dan harga bahan pangan utama seperti beras, telur, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai keriting, cabai hijau, daging sapi, daging ayam, serta aneka sayur masih dalam kondisi yang aman.
 
"Selain untuk menjamin ketersediaan bahan pangan pokok selama Ramadhan dan jelang Idulfitri sesuai dengan tugas pokoknya, jajarannya juga menjamin kesehatan dan keamanan serta kelancaran distribusi bahan pangan," ujar dia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif