Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Medcom.id/Farhan Dwitama
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Medcom.id/Farhan Dwitama

17 Bangunan Aset Pemkot Tangsel Rusak Diterjang Angin Kencang

Farhan Dwitama • 21 Maret 2022 18:33
Tangerang: 11 bangunan sekolah dan 6 bangunan lain milik Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten, mengalami kerusakan akibat angin kencang dan hujan deras pada Senin, 14 Maret 2022.
 
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, telah meminta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang untuk segera melakukan perbaikan bagian bangunan milik Pemkot yang rusak.
 
"Kita sudah anggarkan, secepatnya kita minta dilakukan perbaikan dengan anggaran pemeliharaan dinas bangunan (Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang)," kata wali kota Tangsel, Benyamin Davnie, Senin, 21 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hujan Lebat Berpeluang Mengguyur Sebagian Besar Provinsi
 
Berdasarkan data yang diperoleh dari dinas teknis terkait, terdapat 16 bangunan aset daerah yang terdampak angin kencang dan hujan deras yang terjadi Senin pekan lalu.
 
Dari jumlah itu terdata 10 bangunan Sekolah Dasar, 1 bangunan SMP, Puskesmas Bambu Apus, gedung Pusat Pemerintah Kota, RSU Pamulang, Stadion mini Ciputat dan Comunity Center Pamulang.
 
"Semua oleh Dinas Bangunan (Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang), kalau gedung Puspemkot bagian luar dari Disbang, bagian dalam dari bagian rumah tangga yang memperbaiki," jelas Benyamin.
 
Dengan mencermati kondisi cuaca saat ini, Benyamin juga telah meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel untuk melakukan patroli pohon besar, agar dilakukan pemangkasan guna menghindari adanya kerugian dari adanya pohon tumbang.
 
"Saya minta DLH untuk melakukan patroli, supaya pohon besar dikita dicek, supaya ada ahli taman, ahli pohon kira - kira. Saya khawatir banyak pohon roboh," ujar Benyamin.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif