ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id

Petugas Dilarang Mengosongkan Senpi di Terminal Bandara

Nasional senjata api
Farhan Dwitama • 22 Juli 2018 13:55
Tangerang: Senior Manager Communication and legal PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang, meminta maskapai dan petugas ground handling untuk bekerja sesuai prosedur.
 
Dia menilai, dengan begitu insiden meletusnya senjata api jenis glock yang dibawa penumpang hingga mengenai petugas tak akan terjadi.
 
“Kami mohon kepada airlines dan petugas ground handling apabila ada protokol atau instusi yang yang membawa senjata kemudian mengosongkan senjata dengan peluru agar dilarang,” kata Febri, Minggu 22 Juli 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengungkap, pihak Bandara Soekarno-Hatta telah memiliki ketentuan yakni ruang khusus untuk pengosongan senjata api yang dibawa calon penumpang.
 
“Sebaiknya diarahkan ke ruang khusus pengosongan senjata api yang telah kami sediakan,” ucapnya.
 
Dia menuturkan, insiden meletupnya senjata api terjadi pagi tadi. Senjata api jenis glock dimiliki seorang calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Banten.
 
Saat itu, kata dia, seorang penumpang yang membawa senjata api terburu-buru untuk masuk ke kabin pesara dan hendak mengosongkan di area terminal.
 
“Kemudian meletus dan mengenai petugas Gapura Angkasa di bagian kaki, dan calon penumpang yang mengenai anginnya, tanpa ada luka,” jelas dia.
 
Atas insiden itu, petugas atas nama Ikhwanul Siregar mendapat perawatan di Kantor Kesehatan Pelabugan (KKP) Bandara Soetta.
 
“Mohon Para airlines / ground handling melakukan briefing kepada petugas check in. Untuk terminal domestik di publik area depan pintu masuk paling timur dan terminal internasional di publik area sebelah timur posko Avsec,” ucap Febri.
 
Baca:1 Orang Terluka Akibat Letupan Senpi di Bandara Soetta
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif