Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dok MI
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dok MI

Ganjar Tunjuk Padmaningrum Gantikan Jumeri di Dinas Pendidikan Jateng

Nasional pendidikan pemerintah daerah
Mustholih • 24 Juli 2020 14:58
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menunjuk Padmaningrum sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng itu naik jabatan menggantikan Jumeri karena mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng yang resmi menjabat sebagai Direktur Jenderal Paud-Dikdasmen Kementerian Pendidikan.
 
"Sudah saya tunjuk Bu Sekretaris sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng," kata Ganjar di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Semarang, Jateng, Jumat, 24 Juli 2020.
 
Ganjar meminta Padmaningrum segera menuntaskan pekerjaan rumah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng yang ditinggalkan Jumeri. Ganjar mengingatkan Padmaningrum mengelola kegiatan belajar mengajar di Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan se-Jateng.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tolong sekolah dikelola. Karena ini masih covid-19, maka betul-betul diukur persiapannya, apakah tatap muka kelasnya, atau daring," ujar Ganjar menegaskan.
 
Menurut Ganjar, pembelajaran daring di Jateng belakangan banyak menuai komplain dari orang tua siswa. Sebab, infrastruktur memang belum menunjang siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar lewat internet.
 
"Kalau infrastruktur belum bisa memenuhi, mekanismenya seperti apa. Kalau memang harus tatap muka, bagaimana pembatasannya dan protokolnya," jelas Ganjar.
 
Baca,Ganjar: Kurikulum Darurat Sangat Dibutuhkan
 
Selain soal itu, Ganjar meminta Padmaningrum menyelesaikan masalah di 17 kecamatan yang belum memiliki fasilitas sekolah negeri. Ganjar mengatakan dalam waktu dekat, Jateng akan menguji coba sekolah jarak jauh di tiga kecamatan.
 
"Saya minta betul-betul didampingi sehingga bisa jalan. Selain itu, daerah-daerah lain diharapkan semuanya ada fasilitas sekolahan," beber Ganjar.
 
Ganjar mengatakan berencana melakukan penjaringan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng yang baru. Penjaringan itu akan dilakukan dengan lelang jabatan atau mengangkat Kepala Dinas dari internal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng.
 
"Ada surat dari Kementerian, daerah-daerah dengan pengelolaan personel yang bagus bisa menggunakan talent pool. Jadi personil internal yang digunakan. Tapi, kalau personel di dalam tidak memenuhi yang saya inginkan, kita lakukan lelang," tegasnya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif