Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Zona Merah Covid-19 di Kota Tangerang Sisa 9

Nasional Virus Korona
Hendrik Simorangkir • 02 Juli 2020 13:23
Tangerang: Pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang yang dibarengi dengan pembatasan sosial berskala lokal (PSBL) dapat menekan penyebaran covid-19. Saat ini tersisa sembilan zona merah covid-19, sebelumnya tercatat 22.
 
"Zona merah sekarang sudah berkurang drastis, hanya tinggal sembilan. Oleh karena itu PSBB dan PSBL tetap kita lakuan," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis, 2 Juli 2020.
 
Arief mengimbau masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga tetap bisa beraktivitas dengan aman. Ia juga mengajak masyarakat untuk saling menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga sesama melalui istilah aman bersama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena itu, kita telah buatkan aplikasi bernama Aman Bersama jadi kalau warga mau ke pusat pertokoan, salon atau restoran harus lebih dulu mengisi data diri. Sehingga jika disitu ada kasus positif bisa kita tracing," jelasnya.
 
Baca:Pasien Covid-19 Sembuh di Tabalong Kalsel Dapat Duit Rp1 Juta
 
Arief menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedang mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat di beberapa sektor di tengah pandemi covid-19. Ada empat sektor yang menjadi fokus yakni pendidikan, kesehatan, recovery ekonomi dan usaha serta perbaikan infrastruktur.
 
"Fokusnya itu, mudah-mudahan walaupun masih ditengah pandemi covid-19 kita mengingatkan semua kegiatan masyarakat tetap dilayani dengan baik dan masyarakat tetap memperhatikan protokol," jelasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif