Ilustrasi. (Foto: MI/Cikwan Suwandi)
Ilustrasi. (Foto: MI/Cikwan Suwandi)

Jepara Intensifkan Rapid Test Covid-19

Nasional Virus Korona tes virus korona
Rhobi Shani • 30 Juni 2020 19:29
Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengintensifkan tes cepat (rapid test) menekan angka sebaran covid-19. Sebanyak 2.000 unit rapid test kit disiapkan untuk mendukung pelaksanaan pemeriksaan.
 
“Pak Gubernur (Jawa Tengah, Ganjar Pranowo) menyampaikan, terus lakukan (rapid test). Sehingga kita akan tahu (sebaran covid-19),” ujar Bupati Jepara, Dian Kristiandi, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Sementara itu, juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Jepara, Fakhrudin, mengatakan pihaknya saat ini tengah memetakan lokasi pemeriksaan dan target jumlah sampel yang akan dilakukan tes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Insentif Perawat Covid-19 Jatim Baru Cair 30%
 
“Gubernur menginginkan penanganan covid-19 pakai dasar keilmuan. Dalam dua hari ini mungkin kami sudah menerima (hasil kajian) Dewan Riset Daerah (DRD) untuk menentukan titik-titiknya," kata dia.
 
Selain untuk dasar pelaksanaan rapid test, hasil penelitian DRD akan digunakan Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19, memutus mata rantai virus.
 
Saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Jepara menempati peringkat dua tertinggi di Jawa Tengah. Sejak sepekan terakhir, terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 64 orang dengan total kasus positif covid-19 saat ini sebanyak 334 kasus.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif