ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Denda Puluhan Juta Menanti Pelanggar PSBB di Bekasi

Nasional Virus Korona PSBB
Antonio • 14 Mei 2020 19:40
Bekasi: Pemkot Bekasi resmi memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga mulai Rabu, 13 Mei 2020 sampai 26 Mei 2020 mendatang.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan akan ada sanksi yang diberikan kepada warga dan juga perusahaan yang melakukan pelanggaran ketentuan PSBB.
 
"Kita perketat lagi usaha pemutusan mata rantai di PSBB Tahap III, dengan tambahan personel dari Polres, Kodim dan Pemerintah Kota Bekasi, dan akan ada sanksi bagi pelanggar," kata Rahmat di Bekasi, Kamis, 14 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Berstatus PDP Korona, 7 Warga Kabupaten Bogor Meninggal Dalam Sehari
 
Payung hukum perihal sanksi itu berdasarkan Perwal Kota Bekasi Nomor 29 Tahun 2020 yang diterbitkan kemarin. Sanksi dimulai dari teguran lisan, sanksi sosial, dan denda dengan nilai hingga puluhan juta, sampai penyegelan tempat usaha.
 
Rahmat berharap dengan adanya kesadaran masyarakat tentang bahaya covid-19 meningkat dengan adanya sanksi tegas ini. Sehingga mata rantai penyebaran Covid 19 ini dapat selesai.
 
"Kita terus mentracking keluarga terdekat pasien positif agar segera ditindak, beberapa tes PCR kita sebar di titik PSBB, termasuk stasiun dan juga di pasar-pasar yang ada di Kota Bekasi, dan menghasilkan terpapar positif," pungkas Rahmat.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif