Wali Kota Bogor, Bima Arya saat ditemui di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 21 November 2020
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat ditemui di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 21 November 2020

Sekolah Tatap Muka di Kota Bogor Diberlakukan 11 Januari 2021

Nasional Virus Korona sekolah
Rizky Dewantara • 21 November 2020 18:20
Bogor: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memastikan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada semua jenjang pendidikan akan diberlakukan pada 11 Januari 2021 dengan cara bertahap.
 
"Tadi saya bersama dengan dewan pendidikan, Dinas Pendidikan, Dinkes, Kemenag, badan musyarawah perguruan swasta. Menyepakati bahwa Kota Bogor bisa melakukan pembelajaran tatap muka mulai 11 Januari 2021 secara bertahap," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya saat ditemui di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 21 November 2020.
 
Ia menambahkan, prinsip yang paling utama adalah kesehatan dan keselamatan dalam menerapkan pembelajaran tatap muka. Hanya bisa dijalankan dengan dua prinsip utama ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bima juga menegaskan, sudah dipastikan pada 11 Januari 2020 sekolah tatap muka akan dilakukan di Kota Bogor secara bertahap. "Secara bertahap yang dimaksud bagi sekolah yang siap dan disetujui oleh komite sekolah. Jika ada sekolah yang tidak disetujui oleh komite sekolahnya, ya tidak akan berjalan," akunya.
 
Dijelaskan Bima, Jadi dalam rapat telah disepakati, untuk siswa yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka itu untuk semua jenjang pendidikan. Tapi yang diprioritaskan kepada murid yang akan menghadapi ujian akhir. Seperti kelas, 6 SD, 9 SMP dan 12 SMA.
 
Baca:Sepuluh Syarat Penting Sebelum Pemda Membuka Sekolah
 
Sambung dia, dan untuk kelas tingkat atas itu juga masih bertahap penerapannya, apakah memakai sistem shif, pagi dan siang atau beda kelas bisa juga beda hari.
 
"Tapi semua itu harus bermuara dari izin komite sekolah. Setelah ditinjau prokes (protokol kesehatan) di sekolah, lingkungan sekolahnya pola pembelajaran seperti apa yang harus mendapatkan izin dari komite sekolah baru bisa berjalan sekolah tatap muka," akunya.
 
Lebih lanjut, artinya dalam penerapannya dimulai bagi sekolah yang siap. Saat ini Pemkot Bogor meminta sekolah-sekolah untuk menyiapkan dan menyampaikan permohonan.
 
"Jadi bagi sekolah yang diizinkan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka, hanya yang disetujui apabila permohonan itu disepakati oleh komite sekolah. Jika komite sekolah tidak setuju tidak bisa dilakukan sekolah tersebut untuk pembelajaran tatap muka," ujar Bima.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif