Lokasi insiden kecelakaan/Medcom.id/Amir.
Lokasi insiden kecelakaan/Medcom.id/Amir.

Setir Oleng, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk

Nasional kecelakaan lalu lintas jawa timur
Amir Zakky • 27 September 2020 22:41
Jombang: Seorang ibu dan dua anak tewas dalamkecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan truk, di Jalan Raya, Janti, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu 27 September 2020. Kecelakaan diduga akibat pengendara motor membonceng dua balita di depan hingga menyebabkan setir oleng
 
Saksi mata mengatakan, kecelakaan maut itu bermula saat korban mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario Nopol S-4366-OAK berjalan dari selatan menuju utara. Korban Agustiningsih, membonceng tiga orang, masing-masing Akibatul Lim Mutakin, 9, serta Airah, 2, berada di depan. Sementara Siti Julaikah, 23, warga asal Desa Kedungpapar, Kecamatan Sumobito, menumpang di belakang.
 
Saat melintas di Jalan Raya Janti, kemudi motor korban tiba-tiba oleng hingga mengarah ke kanan. Di saat bersamaan sebuah truk Mitsubishi Nopol AG-8765-EC yang dikemudikan Suyoto, warga asal Dusun Bulir, Desa Ngreco, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, langsung menabrak motor dari arah berlawanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tiba-tiba langsung brak gitu, semua yang di motor itu itu terpental. Kalau melihat kondisnya tadi cukup parah, kata Handoyo, 48, saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu, 27 September 2020.
 
Mereka yang dinyatakan tewas yakni, Agustiningsih, 37, warga asal Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jawa Timur. Sementara itu, dua korban lain bernama Akibatul Lil Mutakin, 9, serta Airah, balita 2 tahun, warga asal Dusun Tragal, Desa Kedungpapar Kecamatan Sumobito.
 
Warga langsung mengevakuasi seluruh korban ke Puskesmas Mojoagung. Agustiningsih meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara itu, dua anak-anak, meninggal di Puskesmas Mojoagung. Sedangkan satu korban lain, mengalami luka di bagian tangan.
 
Menurut Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman, menjelaskan, faktor utama yang memengaruhi kecelakaan disebabkan pengemudi motor yang tidak bisa menguasai kemudi.
 
"Korban membonceng dua anak kecil di depan sehingga setir motor oleng. Saat ini semua kendaraan yang terlibat kecelakaan, dibawa ke Satlantas Polres Jombang," kata Sulaiman.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif