Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau Puskesmas Sudimara Pinang, Kota Tangerang.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau Puskesmas Sudimara Pinang, Kota Tangerang.

2 Puskesmas di Kota Tangerang Disulap Jadi Rumah Isolasi

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19
Hendrik Simorangkir • 07 Januari 2021 17:05
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana menambah dua Puskesmas sebagai fasilitas Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) untuk masyarakat Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif covid-19. Yakni Puskesmas Sudimara Pinang dan Puskesmas Batusari.
 
"Kita tambah lagi fasilitas untuk masyarakat isolasi mandiri dengan memanfaatkan gedung Puskesmas yang belum mulai operasional," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau Puskesmas Sudimara Pinang, Kota Tangerang, Kamis, 7 Januari 2021.
 
Penambahan RIT, kata Arief, bertujuan agar masyarakat Kota Tangerang yang terkonfirmasi positif covid-19 tidak lagi melakukan isolasi mandiri di rumah. Sehingga bisa meminimalisasi penyebaran di anggota keluarga.
 
"Karena bisa menularkan ke anggota keluarga yang sehat, jadi Pemkot fasilitasi tempatnya," jelasnya.
 
Baca: Terus-terusan Meningkat, Kasus Baru Covid -19 Mencapai 9.321
 
Arief menjelaskan, selain Puskesmas Sudimara Pinang, Pemkot juga menyiapkan gedung Puskesmas Batusari serta optimalisasi ruangan di RSUD Kota Tangerang untuk merawat pasien covid-19 di Kota Tangerang.
 
"Secepatnya akan disiapkan fasilitasnya (di RSUD Kota Tangerang), agar bisa segera beroperasi. Untuk Puskesmas Batusari dan Sudimara Pinang diperkirakan berkapasitas 100 tempat tidur," jelasnya. 
 
Saat ini Pemkot Tangerang telah menyiapkan sebanyak 10 Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) dengan rincian 6 Puskesmas, satu Rumah Perlindungan Sosial (RPS), dua Hotel dan RSUD Kota Tangerang dengan total kapasitas sebanyak 631 tempat tidur.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif