Wakapolda Sulsel, Brigjen Adnas, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 14 November 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin
Wakapolda Sulsel, Brigjen Adnas, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 14 November 2019. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin

Polisi Tetapkan Tiga Orang Tersangka Pembunuh Mahasiswa UMI

Nasional penganiayaan pembunuhan
Muhammad Syawaluddin • 14 November 2019 17:41
Makassar: Penyidik Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada 12 November 2019.
 
"Tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka," kata, Wakapolda Sulsel, Brigjen Adnas di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 14 November 2019.
 
Adnas menjelaskan ketiganya adalah mahasiswa UMI Fakultas Teknik Industri berinisial, Y, 19, Indra Ruspandi, 20, dan Syahrul, 20. Ketiganya berperan sebagai eksekutor dalam penyerangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiganya ditangkap tim dari Polrestabes Makassar setelah penyidik melakukan olah tempat kejadian perkara dan menyisir seluruh kampus untuk mencari tahu informasi yang bisa membantu mengungkap.
 
Pihak kepolisian juga memeriksa sebanyak 12 saksi untuk mencari tahu keberadaan dari tiga pelaku yang diduga kuat menjadi eksekutor dan terlibat dalam penyerangan yang mengakibatkan mahasiswa Fakultas Hukum UMI, AF, meninggal.
 
"Alhamdulillah tadi malam kita dapatkan pelakunya yang melakukan penusukan kepada mahasiswa Fakultas hukum bernama Andi Fredi Asmi," jelas Adnas.
 
Sebelumnya Seorang Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, AF, 21, meninggal dunia setelah diserang oleh orang tidak dikenal di cafe dalam kampus di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.
 
Peristiwa tewasnya mahasiswa Fakultas Hukum tersebut berawal saat beberapa mahasiswa UMI yang lagi duduk di sebuah kafe di dalam kampus UMI atau tepatnya samping Fakultas Hukum UMI.
 
Namun, AF, bersama sekitar tujuh orang temannya tersebut diserang oleh orang tidak dikenal. Sebanyak 20 orang tidak dikenal tiba-tiba datang menyerang AF dan kawan-kawannya dengan senjata tajam.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif