Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

IRT Berupaya Selundupkan Sabu ke Rutan Cilodong

Nasional sabu
Octavianus Dwi Sutrisno • 21 November 2019 09:54
Depok: Seorang ibu rumah tangga ditangkap petugas rutan Kelas 2 B, Cilodong, Kota Depok lantaran mencoba menyelundupkan narkoba jenis sabu. Wanita berinisial HC ini menyembunyikan narkoba tersebut di dalam alat kontrasepsi ketika membesuk suaminya yang menjadi warga binaan di dalam lapas.
 
Kapolres Metro Depok, AKBP Azis Andriansyah, mengatakan suami tersangka mendekam di balik jeruji besi dengan kasus narkoba.
 
"Suaminya berinisial RH dia memesan sabu di luar, kemudian diambil oleh HC," kata Azis di Depok, Kamis, 21 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Azis menjelaskan saat membawa narkotika, tersangka juga memanfaatkan anak yang masih berusia dua tahun dengan cara menyembunyikan sabu tersebut di dalam bajunya.
 
Pengungkapan kasus tersebut juga diakui Azis merupakan hasil koordinasi antara Rutan Cilodong dan Satuan Narkoba Polresta Depok.
 
"Rutan sendiri sudah memiliki sistem untuk mencegah peredaran narkoba. Selain itu, ketika ada yang datang membesuk juga harus melewati pemeriksaan yang cukup detail," jelas Azis.
 
Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Depok, Puang Dirham, mengatakan barang haram itu gagal masuk ke dalam rutan setelah petugas memeriksa seluruh tubuh wanita berusia 34 tahun tersebut di dalam ruangan khusus.
 
"Yang bersangkutan dan anaknya kami geledah di ruangan khusus wanita sesuai dengan prosedur. Saat itu, petugas melihat ada benda mencurigakan yang dipegang olehnya," kata Puang.
 
Ternyata benda yang berada di genggaman HC adalah narkoba jenis sabu. Terbungkus rapi didalam kondom.
 
"Sudah dilapisi plastik terbungkus tisu, beratnya sekitar 7,3 gram. Kami langsung berkoordinasi dengan kepolisian untuk segera menangani temuan ini," pungkas Puang.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif